Laman

30 November 2009

Cara membuat Blog di Blogspot.com

Sebelumnya mungkin dari temen-temen masih ada yang belum tau apa itu blog. untuk itu saya akan mengulas sedikit tentang blog menurut versi saya sendiri. Blog merupakan singkatan dari web blog yang merupakan bentuk aplikasi web yang dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan
, jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidaklah lagi menjadi persoalan setelah adanya blog.

Untuk dapat mempunyai sebuah alamat blog kamu harus mempunyai sebuah akun google. bagai mana cara mendapatkan akun google?? kamu bisa mendaftarkan diri kamu di Gmail dan sekaligus mendapatkan sebuah alamat email baru: langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pertama bukalah "www.google.com" maka akan tampil seperti gambar, kemudian kamu klik tab "Gmail" yang terdapat pada pojok kiri atas pada halaman google kamu. untuk lebih jelas lihat gambar:

akan terbuka halaman Gmail dan kamu klik "buat akun", lihat gambar lagi...

Isi semua data yang diminta oleh Gmail, dan jangan lupa cek kesediaan alat email kamu...

Kemudian masukkan kode yang ada pada gambar dan bacalah ketentua yang berlaku pada google jika sudah kamu klik "Saya menerina Buat akunku". seperti gambar di bawah....

Jika berhasil akan muncul halaman seperti berikut dan kamu klik "Tunjukkan akun saya"

Maka akan tampil halaman akun Gmail kamu.berikut adalah contoh halaman Inbok Gmail kamu

Nah sekarang kamu sudah menpunyai google akun. Sekarang barulah kita akan memulai untuk membuat blog kamu, sebelumnya Keluarlah dari halaman Gmailmu dan bukalah "www.blogspot.com" maka akan muncul halaman seperti pada gambar berikut kemudian kamu klik "Buat Blog"

Selanjutnya kamu isikan semua data yang diminta oleh bloger dan jangan lupa mencentang "Saya menerima persyaratan dan layanan kemudian klik "lanjutkan"

Akan muncul halaman seperti pada gambar, kamu isikan judul blog kamu pada "judul Blog" dan alamat blog kamu pada "Alamat Blog(URL)" dan jangan lupa cek kesediaanya... Jika alamat yang kamu masukkan sudah ada berti kamu harus mengisinya dengan alamat lain yang belum dimiliki oleh orang lain. jika sudah kamu klik lagi lanjutkan  (kaya pak SBY aja...)


kemudian kamu pilih salah satu tempelate pada blog mu dan tekan lagi lanjutkan...!!!

akan muncul halaman seperti berikut... dan itu berarti blog kamu sudah jadi dan kamu klik "mulai bloging" untuk memulai ngeblog...

Nah sekarang blog kamu sudah jadi dan terserah kamu mau ngisi apaan.... Tapi jangan sampai melanggar norma-norma kesopanan... okey itu aja dari aku semoga bermanfaat and........ happy bloging.....

9 komentar:

  1. gan izin copas ni artikel di blog saya
    http://kayzzblog.blogspot.com
    boleh g?? nanti saya tulis sumbernya...
    kalo boleh mohon tulis pemberitahuan boleh atau tidaknya di kayzz-chat-blog di blog saya
    http://kayzzblog.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kujang carane ngae gambar2 keto sob ! ango kamera to ?

    BalasHapus
  3. @ARTANA : gak ko,,, saya hanya menggunakan print screen + pain ofice.otak-atik dikit

    BalasHapus
  4. ooo tinggal tekan print screen n paste di paint makasi banyak sob . heheheee dari dulu belajar kom baru tau sekarang ! wkwkwkwwwww

    BalasHapus
  5. saya sdh buat blog ni..tpi cara mengatur isinya msh amburadul...hehehe..coba2..mohon bimbingannya...

    BalasHapus
  6. @micaholic : ngatur isinya yang mana maksudnya sob...
    nanti kita belajar bersama...

    BalasHapus
  7. cara membuat tab menu,n biar blog keliatan rapi..

    BalasHapus
  8. @mas micaholic : saya sudah membahas nya di posting saya mas, mas bisa lihat disini http://www.mastra.co.cc/2010/02/membuat-tab-menu.html terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kritik dan sarannya ya mas...
    salam bloger,,,

    BalasHapus
  9. gan promosiin blog saya sih
    tapi domain nya udah diganti ke co.cc
    www.christiantobyaz.co.cc

    BalasHapus