Laman

01 Desember 2009

membuat pesan pribadi saat windows dimulai

Sebenernya trik ini udah lama digunakan tapi… gak ada salahnyakan aku menuliskannya lagi diblog ini, itung-itung nambah koleksi dan ikut berbagi ilmu ama temen-temen yang laen yang belum pada tau…
Yaaa dech… sekarang kita mulai aja. Etssss….
Hampir kelupaan yang kita buat kali ini apasih..???. Ok tak jelasin dikit… kali ini kita akan membuat sebuah pesan yang akan tampil saat windows baru dijalankan. pesan ini anda dapat tentukan sendiri isinya dan salah satu manfaatnya yaitu misalkan aja anda punya computer dirumah atau laptop,dan yang memakainya bukan Cuma anda aja misalnya adik anda, tente, bapak, ibu, nenek,kakek,tetangga tapi kebangetan juga yaa… kalau tetangga ikut makai.hehehehe….. maka anda bias menyampaikan pesan kepada mereka sebelum mereka mengunakannya. Masih bingung…????? Temen-temen buat aja dulu trus lihat manfaatnya.ok….
Tapi ingat kali ini kita akan bermain-main dengan registry Editor jadi aku harap anda berhati-hati. Dibawah ini adalah susunan langkah –langkah pembuatannya.

Pertama klik start >> run >> temen-temen ketikkan regedit

Maka tampillah jendela registry Editor

Bukalah Hkey_Local_machine\Softeware\Microsoft\Windows NT\CurentVirsion\winlogon

Kemudian carilah dua value name sebagai berikut:

LegalNoticeCaption dan LegalNoticeText

Pada LegalNoticeCaption isi kan valuenya dengan cara mengklik ganda kemudian ketikkan Capation pesan anda pada kolom value data. Misalnya “PERHATIAN….”

Pada LegalNoticeText isikan valuenya dengan pesan temen-temen misalnya “pakailah computer ini dengaan baik, dan jangan lupa matikan denga prosedur yang benar setelah anda selesai mengunakannya…!!!”

Kemudian keluar dari jendela registry Editor dan kamu restart computernya dan lihat hasilnya.

Oya sob... untuk trik kali ini aku sedikit kesulitna untuk menampilkan contoh gambarnya. Jadi buat temen-temen yang tau caranya bagi dikit yaaaaa… ilmunya.email aku di mastra_yasa@yahoo.com
Good luck...

5 komentar: